Jakarta – Pemimpin Redaksi media online Cakratara.com Giri Putra menyebut dalam HUT ke 3 Tahun pihaknya memberikan kado spesial bagi jajaran redaksi dengan bergabung bersama KMG Network. Hal ini ia katakan saat dihubungi Saluran Berita Network, Selasa (5/3/2024).

Menurutnya dengan bergabungnya Cakratara.com menjadi bagian dari KMG Network diharap kedepan dapat lebih memperkuat jaringan media.

“Menurut saya KMG Network ini bagus, dimana mereka (pihak KMG) mau merangkul media-media yang terhitung masih dikelas bawah agar terverifikasi di Dewan Pers,” kata Giri.

”SPACEIKLAN”

Ia tak menampik bahwa antara Cakratara.com dengan KMG Network kedepan bisa menciptakan Simbiosis Mutualisme (saling menguntungkan). “Doakan saja agar Cakratara dengan KMG Network bisa sama-sama berkontribusi dan membangun negara serta bangsa ini lebih baik dengan pemberitaan-pemberitaan yang akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan,” terang dia.

Sementara syukuran HUT ke 3 Tahun Cakratara.com yang digelar kantor redaksi Jl. Cendrawasih VII No 4 Cengkareng Barat, Jakarta Barat berlangsung khidmat meski dirayakan sederhana pada Minggu (03/03/2024).

Hadir dalam Syukuran HUT ke 3 Tahun Cakratara.com beberapa organisasi kewartawanan diantaranya Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) DKI Jakarta, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Barat, Media Online Indonesia (MOI) Banten dan beberapa Media Online serta Perwakilan Banten dan Biro-biro daerah Cakratara.com.

Pemimpin Redaksi media online Cakratara.com Giri Putra menyebut dalam HUT ke 3 Tahun bergabung bersama KMG Network. Hal ini ia katakan
Dewan Redaksi Cakratara.com Niptahudin bersama Pemred Cakratara.com Giri Putra.

Kali ini, syukuran dirayakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi esensi dari perannya dalam membangun sumber daya jurnalistik professional sebagai kontrol sosial dalam mengupas aspek kehidupan sehari-hari, dimana seorang wartawan harus cekatan dan responsif.

Pemimpin Redaksi Cakratara.com Giri Putra dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih, jika sampai saat ini media online Cakratara.com masih dipercaya dan selalu bersama Cakratara.

“Kepada semua rekan, sahabat dan para kemitraan baik dari Institusi Pemerintahan dan Non Pemerintahan, yang mana Media Cakratara pada HUT ke-3 Tahun ini, akan lebih dewasa lagi dalam karya jurnalistiknya,” kata Giri Putra.

Sementara Dewan Redaksi Cakratara.com Niptahudin, menambahkan Cakratara.com telah menginjak tahun ke 4, pada HUT ke 3 Tahun ini segenap direksi dan staf Redaksi Cakratara mengucapkan, terima kasih atas masukan dan saran serta doanya dari semua yang hadir di acara ini.

“Atau yang belum sempat hadir kami media Cakratara.com belajar dari kekurangan untuk lebih baik lagi,” kata Niptahudin.

Apresiasi juga dilontarkan dari berbagai organisasi kewartawanan PWI Jakarta Barat, yang diwakilkan Sekretaris Zahara Sitio dan Ketua AWDI DKI Jakarta Ginting serta Ketua MOI Banten Rengga Agus Setiawan, selamat dan sukses semoga kedepan Cakratara.com akan lebih bersinar dan lebih baik lagi.

Sebagai penutup, di tempat yang sama dalam waktu yang berbeda Riky Siregar SH, sebagai Konsultan Hukum Cakratara.com yang turut menghadiri syukuran HUT ke-3 Tahun Cakratara.com berpesan kepada jajaran Redaksi, agar dapat meningkatkkan perannya di media sosial, mulai dari IG, Twiter, Tiktok, dan Youtube.

“Hal itu agar lebih ditingkatkan dan diperluas lagi jangkauannya,” pinta Riky Siregar.