Jakarta – Guna mempercepat pengimplementasian tugas, peran dan fungsi serta pertukaran data secara terintegrasi dalam rangka pemanfaatan program PT Asabri (Persero) oleh prajurit TNI, Mabes TNI lakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Asabri (Persero), yang  dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Serbaguna  PT Asabri (Persero) di Cawang, Jakarta Timur pada Senin (20/5/2024).

Langkah ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Kementerian dari Badan Usaha Milik Negara dengan TNI pada tanggal 25 Maret 2024 tentang sinergitas tugas dan fungsi.

“Dengan dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama ini, maka diharapkan terwujudnya kerja sama yang bersinergi dalam mempercepat pengimplementasian tugas, peran dan fungsi secara terintegrasi,” ujar Aspers Panglima TNI Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. sebagai pihak TNI yang menandatangani perjanjian kerja sama ini.

”SPACEIKLAN”

Sementara itu, Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono mengatakan perjanjian kerja sama ini dimaksudkan sebagai pedoman antara Asabri dan TNI dalam melaksanakan hak dan kewajiban serta ketentuan yang disepakati.

“Pertukaran data juga dilakukan agar menjadi valid, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat menjadi pelayanan optimal bagi peserta Asabri,” ujarnya.

Turut hadir dalam prosesi penandatanganan ini, Kolonel (Mar) Agus Paban IV/Watpers Spers TNI,  Kolonel Adm Yuni Paban VII/Dalpers Spers TNI, Letkol Inf Muhammad Hanafi Pandya-1/Hak Spers TNI. Sementara itu dari PT Asabri (Pesero) Khaidir Dirhub Lembaga, Febrianto Widhi Kadiv Kepesertaan, Koes Ariyanto Kadiv Layanan, Mardia Kadiv Tuhkum, Jondri Kabid Pulminpers, Samodro Kabid Lojita, Renold Kabid Hukum serta undangan lainnya.